Posted April 2, 2015 by admin in Kemahasiswaan

IP Rata-rata Mahasiswa Teknik Fisika

Ada yang bilang di Teknik Fisika susah banget dapat IP 3? Tunjukkan siapa orangnya ya! Akan kita tuntut ke pengadilan karena itu fitnaaaah!

Mau tahu berapa IP rata-rata mahasiswa Teknik Fisika ? Ini datanya per April 2015: Angkatan 2013 IPK 3.24. Angkatan 2012, IPK 3.30. Angkatan 3.11, IPK 3.16.

IPK Mahasiswa TF

Itu adalah nilai rata-rata untuk 100-an mahasiswa per angkatan. Jadi kalau seratusan orang rata-ratanya sekian, siapa bilang susah dapat IP 3.00? Justru TF adalah tempat prodi-prodi lain se-ITB dan luar ITB belajar cara menjalankan pendidikan bertaraf internasional secara konsisten dan profesional. Akreditasi Internasional yang diraih Teknik Fisika tahun 2012 itu asli hasil penggemblengan mental Dosen dan Mahasiswanya selama belasan tahun. Jadi IP di TF jaminan mutu dan tidak abal-abal. Dosen dan mahasiswanya memang low profile, karena betul-betul menganut ilmu padi. Tapi ilmunya gak main-main coy!

Coba lihat, di prodi lain mencoba kembangkan robot musik, di TF sudah dapat juara nasional dan internasional berulang kali. Kursi roda yang digerakkan oleh sinyal otak manusia, di TF itu biasa. Kontrol pesawat nirawak juga. Energi terbarukan dan fuel cell, itu mah projek riset rutin mahasiswa. Bermain dengan optik dan laser, mainan sehari-hari. Instrumentasi medik untuk diagnosis kesehatan non invasif, di TF jagonya. Instrumen untuk mitigasi bencana, di TF bikinnya. Bikin material baru untuk media pengobatan kanker, atau untuk perawatan tulang, di TF dong! Stt…. mama-mu dan sis-mu suka kosmetik anti aging? TF mengembangkan metode optik untuk diagnosis deteksi kerutan dini. Mau bikin software untuk identifikasi suara dari sadapan telepon? TF ahlinya.

Kok banyak dan variatif sekali? Itulah keahlian Teknik Fisika, mengembangkan teknologi baru berbasis pengetahuan Fisika ke bentuk yang siap pakai baik di dunia Industri, Kesehatan, Pendidikan, Keamanan dan lain-lain. Jadi kalau kamu belajar di Teknik Fisika yang kamu dapatkan adalah kemampuan menghidupkan teknologi yang sepuluh tahun ke depan akan boooming. Sehingga, pada saat booming itulah, kamu jadi orang yang terdepan! Jadi, stop galau. Gabunglah dengan Teknik Fisika, dan jadilah pioneer teknologi!